Any questions? Call us (021) 8770-1633

Jl. Raya Bogor KM 25 Cijantung, Pasar Rebo

Akomodasi Perhotelan

akomodasi perhotelan smk paskita global
  • SMK Paskita Global
  • Kompetensi Keahlian / Akomodasi Perhotelan

Akomodasi Perhotelan

Akomodasi Perhotelan adalah kompetensi keahlian dibawah program studi keahlian pariwisata yang menekankan keahlian pada bidang penguasaan informasi dan kemampuan tentang akomodasi perhotelan, pengelolaan dan penyelengaraan akomodasi..

Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang yang berhubungan dengan akomodasi seperti, hotel (kualifikasi melati maupun bintang), apartemen dan sarana akomodasi lainnya baik yang dikelola secara individu maupun yang dikelola dengan manajemen berjaringan.

Tujuan

Tujuan kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam hal-hal berikut:

  • 1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office.

  • 2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping.

Standar Kompetensi Lulusan (SKL)

  • 1. Berperilaku sesuai dengan ajaran agama yang dianut sesuai dengan perkembangan remaja.

  • 2. Mengembangkan diri secara optimal dengan memanfaatkan kelebihan diri serta memperbaiki kekurangannya.

  • 3. Menunjukkan sikap percaya diri dan bertanggung jawab atas perilaku, perbuatan, dan pekerjaannya.

  • 4. Berpartisipasi dalam penegakan aturan-aturan sosial.

  • 5. Menghargai keberagaman agama, bangsa, suku, ras, dan golongan sosial ekonomi dalam lingkup global.

  • 6. Membangun dan menerapkan informasi dan pengetahuan secara logis, kritis, kreatif, dan inovatif.

  • 7. Menunjukkan kemampuan berpikir logis, kritis, kreatif, dan inovatif dalam pengambilan keputusan.

  • 8. Menunjukkan kemampuan mengembangkan budaya belajar untuk pemberdayaan diri.

  • 9. Menunjukkan sikap kompetitif dan sportif untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

  • 10. Menunjukkan kemampuan menganalisis dan memecahkan masalah kompleks.

  • 11. Menunjukkan kemampuan menganalisis gejala alam dan sosial.

  • 12. Memanfaatkan lingkungan secara produktif dan bertanggung jawab.

  • 13. Berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara secara demokratis dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  • 14. Mengekspresikan diri melalui kegiatan seni dan budaya.

Kegiatan SMK Paskita Global Jurusan Akomodasi Perhotelan

Ruang Lingkup Pekerjaan

ID Name Duration Start Date
#1 Asisten jabatan yang ada di hotel (sebagai Receptionist, Reservationist, Telephone Operator clerk, dan Porter; Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant). 2.30 hrs. 22/02/2017
#2 Pengelola usaha Hotel. 1.45 hrs. 20/02/2017
#3 Pengelola usaha Laundry. 30 mins. 19/02/2017
#4 Pengelola usaha cleaning service. 2.30 hrs. 22/02/2017

Pengetahuan Pariwisata & Perhotelan

s7.png
Layanan Telepon

Bagaimana Mengelola Management Telephone

s8.png
Layanan Porter

Bagaimana Menjalankan Proses Porter

s9.png
Layanan Reservasi

Bagaimana Mengelola Reservasi

s8.png
Layanan Akomodasi Reception

Bagaimana Mengelola Akomodasi Reception

s8.png
Dokumen Transaksi Keuangan Hotel

Bagaimana Mengelola Transaksi Keuangan

s8.png
Penataan Kamar Tamu (Make Up Room)

Bagaimana Proses Penataan Kamar

s8.png
Layanan Housekeeping

Bagaimana Mengelola Housekeeping

s8.png
Layanan Klerikal

Bagaimana Mengelola Layanan Klerikal

s8.png
Pengelolaan Area Umum (Public Area) dan Peralatan

Bagaimana Mengelola Alat-Alat Operasional

s8.png
Layanan Binatu (Laundry)

Bagaimana Mengelola Laundry

Become an Instructor Today!

Read More

SMK Paskita Global Social Networks:

SMK Paskita Global Copyright© 2017 All Rights Received. Designed with thewrna